Bookmark and Share
Mari mampir....

Clock

Tuesday, August 23, 2011

Facebook rencanakan akusisi untuk lawan Google


Jaring sosial terbesar dunia, Facebook mengutarakan rencana akuisisi dalam rangka meningkatkan desain situs, menjaga layanan tetap terjangkau dan memperbanyak fitur-fitur untuk perangkat "mobile" agar bisa bersaing dengan Google Inc. dan Twitter Inc.

Target tahun ini, Facebook akan mengakuisisi sekitar 20 perusahaan, naik dibanding tahun lalu, sekitar 10, seperti diungkap Vaughan Smith, direktur pengembangan korporat Facebook dalam wawancara yang dilakukan Bloomberg.

Facebook akan fokus dalam mengembangkan desain dengan harapan orang akan lebih banyak menghabiskan waktunya disitus tersebut, dan pengembangan fasilitas untuk telefon seluler dibutuhkan mengingat jumlah pengguna facebook melalui perangkat genggam terus tumbuh.

Guna mengatasi hadangan Google dan Twitter, Facebook dinilai perlu memantapkan sistem, agar berjalan lancar ditengah-tengah pesatnya pertumbuhan pengguna.

Sepanjang tahun ini, Facebook tercatat sudah melakukan 13 akuisisi, termasuk menambahkan layanan pesan grup melalui seluler.

Selama ini Facebook dinilai sebagai tempat investasi yang cukup menggiurkan, tercatat situs jejaring sosial itu berhasil mengumpulkan investasi lebih dari $2 miliar, terumasuk $1,5 miliar dari Goldman Sachs Group Inc.

Berbeda jauh dengan Google yang saat ini memiliki dana tunai $39,1 miliar. Sejak Google meluncurkan jaring sosialnya, Google + diklaim berhasil menarik 29 juta pengguna di akhir Juli.

No comments:

your ads